Lifelong Learning In The Electronic Age

Lifelong Learning in The Electronic Age
(Belajar Sepanjang Hayat di Era Elektronik)

Oleh: Hadi Purwanto, Halimi, Hj. Noorhilmah, Nurul Hikmah

Preamble (Mukaddimah)

Pada mukaddimah atau pembukaan pada pecahan ini menceritakan bahwa Christina Preston menghabiskan simpulan pekan Paskah 1999 dengan teman-teman nya di Ceko. Di mana di sini di larang merayakan Paskah dan menyanyikan lagu keagamaan di jalan. Berdasarkan pengalaman dari Christina Preston di Ceko akan ada beberapa hal yang menjadi pembahasan selanjutnya.
Akankah Guru Menjadi Agen Revolusi?
Pada pembahasan ini di bahas bahwa semenjak dulu pendidikan dituntut untuk menjadi distributor perubahan yang umum di seluruh dunia , hal ini dikarenakan sebagian besar masyarakat dan pemerintah percaya bahwa pendidikan sanggup menciptakan perbedaan budaya suatu bangsa . Budaya sanggup didefinisikan sebagai tahap tertentu dalam perkembangan intelektual dari sebuah peradaban atau masyarakat .
Ada nya tuntutan terhadap pendidikan, maka guru pun secara tidak pribadi tertuntut juga untuk menjadi distributor dalam perubahan tersebut. Namun ketika perubahan itu tidak terjadi guru lah yang menjadi sasaran utama penyebab kegagalan tersebut. Namun Fullan beropini bahwa kegagalan reformasi dalam pendidikan tidak lah sepenuhnya kesalahan dari seorang guru alasannya yakni menurutnya perubahan yang efektif hanya akan terjadi melalui pengembangan bersama dalam lingkungan sosial.
Dalam pembahasan ini sanggup kita analisa bahwa, pendidikan merupakan distributor penting dalam revolusi suatu bangsa, oleh alasannya yakni itu kolaborasi antara pemerkasa pendidikan, guru, orang bau tanah dan forum lain serta masyarakat perlu saling bekerja sama. Guru juga harus melaksanakan perubahan baik dari cara mengajar maupun keterampilan semoga bisa bertahan dan bersaing di era globalisasi.
What is the future of lifelong education?

Pada pembahasan ini dibahas bahwa Beare dan Slaughter (1994 ) sangat antusias wacana tugas teknologi dalam kehidupan. Ia percaya bahwa korelasi yang anggun dibuat antara orang , budaya dan teknologi. Ketiga nya saling keterkaitan. Hal ini di karenakan Jaringan elektronik cenderung menjadi fasilitator utama proses berguru dan mengajar di era modernisasi . ini merupakan contoh keterkaitan atau korelasi antara elektronik dengan orang atau manusia. Selain itu jaringan elektronik mempunyai imbas mendalam pada gaya hidup orang-orang yang menggunakannya, baik di rumah , di perusahaan-perusahaan dan universitas. Ini merupakan contoh keterkaitan antara elektronik, orang dan budaya.
Pada pembahasan ini sanggup kita analisa bahwa dalam dunia pendidikan di era modernisasi ini seorang guru yg dituntut sebagai distributor perubahan pada pembahasan sebelumnya dilarang gaptek (gagap teknologi). Seorang guru harus mengerti, memahami dan sanggup menggunakan elektronik sebagai media dalam menunjang proses berguru dan mengajar di sekolah. Karena elektronik cukup mempunyai dampak yang besar bagi kehidupan.
New Pedagogies
Pada pembahasan ini dibahas bahwa perkembambangan teknologi yang pesat mengharuskan bagi sekolah semoga sanggup memberdayakan sumber daya yang tersedia – insan dan teknologi – yang cocok serta nyaman dengan gaya berguru dan latar belakang budaya yang berbeda dari setiap forum pembelajaran.
(Bahan Bacaan)
Lifelong Learning In The Electronic Age
Aku menghabiskan simpulan pekan Paskah 1999 dengan teman-teman saya Ceko . Dalam lima puluhan , ini Beberapa universitas yang bandel selama pendudukan Rusia sehabis tinggal melalui Perang Dunia Kedua dan pekerjaan sebelumnya oleh Austria dan Jerman . Mereka telah tinggal di sembilan negara yang berbeda , meskipun mereka mempunyai tidak pernah meninggalkan Praha . Semacam ini ketidakstabilan politik dan perubahan yakni wilayah yang tidak dikenal bagi kita Inggris . Saya berguru banyak dari perspektif mereka , terutama mengenai hal-hal yang saya telah sepenuhnya diambil untuk diberikan.
Lelah kehidupan perkotaan modern di London dan Praha , kami melaju dalam mengejar tradisi keagamaan dan pagan tradisional masih dipraktekkan di remote Moravia Desa yang kami telah menemukan di internet . Kita sepertinya menjadi yang pertama di safari dan impian kita idyll pedesaan direalisasikan . Seorang perempuan 82 tahun tiba ke melihat naik ke gereja pada sepedanya dalam kostum tradisional penuh : warna-warni singkat
rok atas rok higienis penuh , korset renda dan jilbab sutra putih : melawan menggigit angin wol cape bordir .
Wanita bau tanah di rok pendek cerah mengundang kami untuk melihat bunga-bunga yang mereka telah dijatuhkan terhadap kaki Lady dan mengagumi gereja higienis dan rapi bahwa mereka terus menghormatinya . Jemaat Kristen dilingkari dalam asap dupa berlutut hormat sebelum imam merah berpakaian dan laki-laki muda
ajun yang mempunyai ekor kuda : kontes multi-indera warna , ritual dan lagu hidup yang sanggup secara fisik keras dan visual menjemukan . Dalam kesederhanaan masyarakat kecil gereja Ceko Saudara-saudara, jemaat duduk dalam bundar di sekitar altar . Tanggal pada kulit terikat buku-buku doa ditata untuk kita oleh salah satu keluarga yang 1908 , 1903 dan 1873. print kadang-kadang aus tetapi halaman selalu sama . semenjak layanan tradisional sudah berlangsung begitu usang kita bayangkan mereka tahu dengan jantung. Ketika sahabat kita yakni 12 ayahnya telah disarankan untuk tidak pergi ke gereja lagi jikalau ia ingin tetap guru . Ini yakni pertama kalinya ia telah kembali .
Kami melihat hanya dua orang di bawah 30 di sidang dan sebagian besar lebih dari 50 . Jemaat telah berkurang semenjak Tembok turun . Selama pendudukan pergi ke gereja yakni protes terhadap rezim dan melestarikan tradisi keagamaan , lagu dan kebiasaan merupakan hal terpenting ketika Ceko tidak diizinkan untuk merayakan di jalan-jalan . Sekarang , menyampaikan teman-teman kita , uang yakni pertimbangan pertama dalam ekonomi yang pincang pada hukum gres pasar kapitalis . Tidak ada waktu untuk menikmati dalam istirahat keluarga panjang dan menyanyikan lagu-lagu protes hingga larut malam . ” Kami berada diperlombaan tikus kini . ”
Kami diundang untuk pemberian dalam 1/16 gudang anggur kala dengan diperpanjang keluarga yang melestarikan tradisi ini , courtesy of UNESCO . Anggur yang terbuat darikebun anggur keluarga sedang memotong dengan harga botol supermarket . paling yang melanjutkan tradisi melakukannya sebagai sebuah bisnis . Pemilik , yang juga troubleshooting suatu konsultan untuk beberapa perusahaan komputer besar , meminta kami untuk menempatkan kami foto-foto di internet baginya untuk men-download . Di perbatasan Slowakia , kami menemukan walikota desa di pub . beliau merekomendasikan layanan fasilitas di desa yang harganya sekitar empat dolar . meskipun induk semang itu harus mendistribusikan beberapa belum dewasa kecil untuk mengakomodasi kami , kami diberi ruang higienis dengan keadaan seni mandi dan radio . mereka melaksanakan tidak melayani makan resmi , tapi untuk dua dolar mereka berdesir babi , sauerkraut dan pangsit dan memohon beberapa salad dari tetangga . Karena itu Paskah mereka tidak bertanggung jawab kita untuk indah buatan rumah masakan ringan manis yang akan menelan biaya sekitar enam dolar masing-masing di London.
Kepala sekolah setempat tiba dengan Yamaha untuk mengiringi tarian . tiket yakni 20 sen . Untuk menghormati kami, beliau menyanyikan ‘ Greensleeves ‘ dalam bahasa Inggris dan bermain melodi dari The Beatles , Elvis , beberapa lagu rock tahun enam puluhan , polkas tradisional , twist dan punk rock . Pada simpulan 50-an , ia dipakai untuk mempunyai sebuah grup musik tapi alasannya yakni mengubah orang tidak akan bermain untuk begitu sedikit uang sehingga ia didampingi organ listrik yang ia diprogram menggunakan komputer . Dia juga telah dipakai paket perangkat lunak untuk berguru bahasa Inggris di mana ia berbincang creditably dengan terang Oxford aksen . Dia juga berbicara baik Slovakia , Rusia dan Jerman . Alas kaki para penari berkisar dari mountaineering sepatu ke sandal . dari 606 , mereka menciptakan menusuk baik langkah-langkah yang rumit hingga tak satu pun dari kita banyak peduli apakah kita sedang menuju ke arah yang benar atau tidak .
Saya minum terlalu banyak salah satu anggur keluarga Moravia . Biasanya saya minum satu segelas anggur dan mendapatkan sakit kepala aditif . Anggur ini sangat murni yang bahkan sehabis setengah liter , saya cerah dan segar di pagi hari pukul tujuh ketika kami pergi mencari perjaka . Secara tradisional mereka berburu secara berkelompok pada Senin Paskah pagi , membawa tenun tongkat willow untuk mencambuk perempuan favorit mereka . mereka cambuk menyakiti saya menemukan , tapi masakan ringan manis biji poppy dan slipovic dan merdu bernyanyi adalahobat yang baik .
Beberapa rumah mendapatkan hampir seratus belum dewasa kecil yang meminta telur, untuk menenangkan mereka pada hari Senin pagi . Kami melihat mereka berjuang rumah pada tengah hari dengan kantong plastik menggembung dengan barang jarahan . Ibu yang mungkin mempelajari resep telur . hanya laki-laki yang lebih bau tanah masih menyanyikan lagu-lagu usang cinta dan menggunakan kostum , tapi Tradisi bertahan berseri kalangan muda , alasannya yakni laba yang terang untukpeserta . Saya seharusnya lebih baik disarankan dan mencari tempat tempat perempuan mengalahkan laki-laki !
Di rumah anak muda sahabat kita gugup dan pucat berguru untuk ujian terakhirnya menjadi dokter . Dia yakni berpendidikan , menyenangkan , sensitif dan imajinatif muda laki-laki , seorang vegetarian yang berbicara beberapa bahasa dan mengambil foto menyerupai seorang profesional . Dengan siswa lain ia bangun di tank dan menghabiskan tiga hari’ berbicara keluar ‘ tentara Rusia menduduki Wenceslas Square pada tahun 1987. Dia merasa kasihan pada mereka . Banyak dari mereka petani buta aksara , mereka tidak tahu negara mana mereka berada di atau mengapa mereka ada di sana .
Pemuda ini takut . Meskipun serangkaian nilai A , beliau bisa gagal ini ujian . Profesornya sanggup meminta apa saja yang mereka suka dari enam tahun kemudian bekerja .Kemarin guru medis menyampaikan kepada kelas mereka semua ndeso . Mengapa bisa mereka tidak ingat apa yang mereka lakukan enam tahun yang kemudian ? Aku bertanya apakah ada yang diuji nya kasih sayang atau kemampuannya untuk bekerjasama dengan orang-orang dalam enam tahun terakhir . Anda tahu menjawab . Dia mengutip salah satu tercerahkan dokter Perancis yang menyampaikan bahwa berguru kedokteran menyerupai menempatkan ke bahari tanpa air terlihat . Rekannya yang lulus tahun kemudian menghasilkan empat dolar per bulan selama berjam-jam di rumah sakit setempat . Dia beruntung mempunyai pekerjaan . Dia belum mempunyai satu untuk pergi ke . Mereka berencana untuk pindah ke Amerika . Begitu banyak untuk belajar, begitu banyak untuk mengikuti keadaan dengan , begitu banyak untuk berkomunikasi untuk bertahan hidup di milenium ketiga . Bagaimana profesi guru global akan mengatasi perubahan yang terjadi di dunia dengan mereka , atau tanpa mereka ?
Guru akan memimpin revolusi ?
Salah satu interpretasi ‘ melek ‘ yakni bisa berkomunikasi dalam media budaya Anda ( Wagner 1995) . Budaya sanggup didefinisikan sebagai tahap tertentu dalam perkembangan intelektual dari sebuah peradaban atau masyarakat . Literasi , oleh alasannya yakni itu, terpisahkan dengan tujuan dan impian masyarakat yang mendefinisikan konsep . Tekanan pada pendidikan untuk menjadi distributor perubahan yang umum di seluruh dunia , alasannya yakni sebagian besar masyarakat dan pemerintah percaya bahwa pendidikan sanggup menciptakan perbedaan dengan budaya kohesif suatu bangsa . Tapi ketika mereka serius dievaluasi , banyak upaya besar di penemuan melalui pendidikan semenjak tahun enam puluhan telah gagal untuk mengambil akar . Guru dituduh menolak reformasi . Fullan dan Stiegelbauer ( 1991) memperlihatkan masalahnya bukan penolakan , tetapi kenyataan bahwa guru wajah kapur belum dibimbing dalam manajemen perubahan .
Kebijaksanaan kini mengumpulkan antara para pembuat kebijakan dan industrialis seluruh dunia wacana kompleksitas aneka melepaskan dalam perubahan Proses . Misalnya , terang bahwa perjanjian tersebut , pengertian dan kerjasama kawan sosial harus dicari : pemerintah , industri dan pendidikan serta sebagai teladan untuk gereja atau kelompok besar lengan berkuasa lainnya . Tapi hingga kini , meskipun budi internasional yang cukup besar , guru yangditetapkan sebagai pelaku utama reformasi sosial , bukannya kawan dalam sosial gerakan . Guru tersebut kemudian terperangkap dalam tembak-menembak , alasannya yakni masyarakat yang mendukung mereka bertentangan wacana nilai-nilai dan tujuan . Ironisnya yakni bahwa dalam meminta guru untuk memimpin revolusi dalam proses berguru mengajar , masyarakat meminta mereka untuk memimpin runtuhnya tugas profesional tradisional . Globalisasi dan internasionalisasi pendidikan menantang tradisi guru sewenang-wenang distributor pengetahuan , ruang kelas berakar pada lokasi dan diatur oleh waktu dan istilah tetap untuk berguru berakhir dengan jatuh tempo . Terburuk dari semua , keterampilan yang dibutuhkan untuk hidup di masa depan sepertinya tidak tergantung pada apa yang telah dilakukan di masa lalu. Futurolog kini menuntut lompatan imajinatif ke yang tidak diketahui . Meskipun analisis wacana kegagalan reformasi pendidikan pada kuartal terakhir kala kedua puluh dan peluang terus menyia-nyiakan usaha, Fullan berpikir bahwa pendidikan tidak pernah dalam posisi yang lebih baik untuk menciptakan perbedaan .Tapi beliau yakin bahwa perubahan yang efektif hanya akan terjadi melalui pengembangan makna bersama dalam lingkungan sosial penuh . ” Sistem tidak berubah dengan sendirinya . Orang berubah sistem dengan tindakan mereka . Ini yakni waktu untuk mengubah cara kita mengubah ‘ . ( Fullan dan Stiegelbauer 1991: 352 ) . Guru perlu menciptakan perubahan untuk bertahan hidup . Terserah profesi untuk menemukan seni manajemen .
Apa masa depan pendidikan seumur hidup ?
Beare dan Slaughter (1994 ) sangat antusias wacana tugas teknologi gres percaya bahwa ketika korelasi yang benar dibuat antara orang , budaya dan teknologi dunia gres pilihan muncul . Mereka oke bahwa gres yang kuat teknologi tidak intrinsik mengancam . Jika mereka terkait dengan , dan diarahkan oleh tingkat tinggi komitmen etika , mereka bisa dikerahkan dalam kehidupan meneguhkan
cara . Jaringan elektronik cenderung menjadi fasilitator utama pembelajaran dan mengajar di mode gres . Sudah jaringan elektronik mempunyai imbas mendalam pada gaya hidup orang-orang yang menggunakannya di rumah , di perusahaan-perusahaan dan universitas : kesempatan untuk berkontribusi pada budaya desa global bersama keragaman budaya didirikan telah didirikan , gagasan precipitately membingungkan budaya dan identitas nasional . Dalam semangat pasca modernisme , orang sanggup berlangganan untuk lebih dari satu budaya tanpa mengorbankan identitas mereka atau integritas, selama alasannya yakni mereka sanggup menangani jumlah informasi , ruang lingkup untuk pilihan dan bertentangan loyalitas . Sikap ini sangat mengancam bagi mereka yang berlanggananmonokultur dan banyak yang telah terisolasi ketika kekuasaan di tangan mereka sendiri .
Sebagai contoh , negara-negara bangsa di Eropa tidak ada pada kala pertengahan danKonsep kewarganegaraan berasal dari revolusi Perancis hanya 200 tahun yang kemudian . Mengintensifkan regionalisme dan pengembangan struktur supra – nasional menyarankan bahwa negara bangsa mungkin tahap sementara dalam evolusi masyarakat insan .Dampak teknologi canggih pada pengajaran dan pembelajaran telah bergegas
perubahan . Media elektronik komunikasi yakni kendaraan untuk kuat pesan dan berwibawa , debat publik . Oleh alasannya yakni itu , untuk menciptakan komputer yang katalis untuk perubahan dalam proyek pendidikan masuk nalar . Ada ancaman masukan seimbang , namun, jikalau tim pendidikan terdiri dari teknis terlatih pendidik . Dalam konteks ini terlalu banyak yang diharapkan dari kehadiran hanya perangkat keras dan perangkat lunak tanpa pemahaman penuh atau komitmen terhadap proses insan terlibat dalam penciptaan set pikiran gres dan paradigma gres . Umumnya middleaged , banyak calon inovator dalam perangkat lunak pendidikan tidak mempunyai keterampilan ,
pengetahuan atau talenta yang sempurna untuk memilih produk pendidikan kelas dunia : konvergen dan linear pemikir tidak bisa membayangkan apa yang membutuhkan masa.
Pendidik dengan latar belakang perangkat lunak pendidikan biasanya melawan Keterlibatan komersial dengan alasan bahwa perusahaan tidak akan menghormati kebutuhan khusus pendidikan . Karena kurangnya pengalaman jenis produk jaringan yang sedang dirancang untuk perusahaan multinasional , pendidik yang terlibat dalam pendidikan spesifikasi sanggup menyimpan hingga proses daripada memfasilitasinya . Dalam kemitraan dengan pemerintah mereka cenderung untuk mengawasi produk dan proyek-proyek yang mempunyai aplikasi yang terbatas dan melayani pendidikan jelek . Sebagai contoh investasi pada tingkat terlalu rendah , Dewan Nasional Inggris untuk Pendidikan Teknologi mendirikan sebuah proyek penelitian £ 4.000.000 untuk mengikuti uji coba Pendidikan AS terintegrasi berguru software selama tiga tahun . ini relatif sumber daya besar yang diinvestasikan dalam dirancang dengan jelek , software budaya yang tidak pantas berdasarkan model pembelajaran tradisional dan ketinggalan zaman , terutama bor dan praktek . Perangkat lunak ini sudah berusia empat tahun ketika penelitian dimulai dan tetap tidak berubah sepanjang masa . Pada ketika laporan itu keluar CD ROM yang berusia delapan tahun . Tidak ada cara di mana penilaian bisa menjadi formatif alasannya yakni perusahaan tidak berniat menuntaskan ‘ selesai ‘ produk . Sebagai perangkat lunak itu tidak standar industri , sanggup ditransfer dan peluang untuk penyebaran global terjawab , meskipun ada lebih dari satu produk pembinaan multinasional di pasar yang akan mempunyai investasi layak . Pasar sekolah kecil dan terfragmentasi . Kualitas tidak sanggup dipertahankan pada tingkat ini .
New Pedagogies
pedagogi baru
‘ Pekerja Pengetahuan ‘ masa depan akan bisa menangani volume belum pernah terjadi sebelumnya data multimedia ketika menghadapi pilihan yang luas dan menyeimbangkan bertentangan loyalitas . Juri masih keluar pada berapa banyak membaca dan menulis kompetensi akan diharapkan oleh ini selebaran tinggi yang akan seruan di seluruh dunia , tetapi Perkembangan eksponensial dalam penyimpanan komputer dan kekuasaan penyiaran menyarankan bahwa ketergantungan pada remote tatap muka dan kontak ikon akan meningkat . Dalam Pikiran arif , Gardner menegaskan bahwa pedagogi harus berkembang untuk merangkul pengetahuan gres wacana berpikir dan merefleksikan ‘ beberapa belum dewasa kecerdasan bunga itu sepanjang hidup : spasial , visual, verbal , tekstual . ini kecerdasan mewarnai pendekatan individual setiap anak harus berguru . hanya pecahan sempit otak dikembangkan dan diuji dalam pendidikan konvensional , dansekolah , alasannya yakni mereka ketika ini terorganisir , tidak sanggup memperlihatkan aneka macam pembelajaran gaya yang membutuhkan kelas .
Teknologi harus memungkinkan bagi sekolah untuk sengaja mengumpulkan dan menciptakan sumber daya yang tersedia – insan dan teknologi – yang cocok nyaman dengan gaya berguru yang berbeda dan latar belakang budaya yang ada di tubuh pembelajaran . berbeda entry point akan menarik satu anak lebih dari yang lain dan mengakibatkan aneka macam jenis kebingungan wacana konsep-konsep yang diajarkan . Gardner menyarankan pendekatan menyerupai magang tradisional dan penggunaan teknik museum belum dewasa . Dia menyebut untuk revitalisasi pengajaran dan Proses pembelajaran di mana ada penelitian yang lebih gaya berguru dan lebih berbeda mencoba untuk sumber daya entry point yang berbeda dengan kurikulum yang diamanatkan . sekolah
bisa mengerahkan upaya untuk mencocokkan berguru mengajar gaya ( Gardner 1993) , sementara Heppell mengamati bahwa beberapa anak lebih baik sumber daya yang di lingkungan rumah daripada mereka di sekolah , yang bisa menciptakan keretakan dalam persepsi sekolah sebagai lingkungan berguru ( Heppell 1995 ) . Serangan terhadap iklim pendidikan ketika ini dilanjutkan di Belajar melaluiTelematika , yang melaporkan :
Memprediksi masa depan teknologi gampang . Memprediksi cara di mana teknologi akan diambil dalam pendidikan sangat sulit . Ada panjang sejarah hiperbola wacana teknologi pendidikan , yang ditandai dengan berulang prediksi revolusi akrab dalam metode . Namun ada resistensi yang kuat untuk mengubah dan penemuan dalam sistem secara keseluruhan . Pendidikan merupakan sosial dan sistem politik dan pengalaman mengajarkan kepada kita bahwa sistem tersebut tidak gampang diubah oleh perkembangan teknologi .( Mayes 1994: 14 )
Belum lagi laporan menempatkan guru di pusat proses : Iklim perubahan di mana penemuan dalam metode pengajaran dihargai dan dihargai , yakni prasyarat untuk peresapan luas teknologi pendidikan . meskipun laporan mengakui kebutuhan untuk membuatkan pendidikan yang lebih luas , meningkatkan kualitas dan relevansi untuk industri dan mendukung kebutuhan untuk menciptakan mengajar lebih ekonomis biaya , sangat kritis terhadap kebijakan pemerintah yang mengurangi peluang tatap muka untuk mengajar hingga ke level rendah murid yang bisa dimaafkan percaya bahwa mereka tidak diajarkan sama sekali . teknologi harus dipakai untuk memperkaya pengalaman mengajar bukan untuk menggantikan guru ( Mayes , Coventry , Thompson dan Mason 1994 ; Preston 1997) . Beberapa guru memusuhi teknologi gres alasannya yakni mereka takut pengganti . Hambatan lain yang sama-sama kompleks . Tidak hanya guru harus bersaing dengan belum dewasa yang mempunyai sumber daya yang lebih baik elektronik di rumah daripada yang mereka miliki di sekolah , tapi usia yakni faktor lain yang bekerja melawan pemahaman intuitif guru dari teknologi elektronik . Studi chris Abbott telah memperlihatkan bahwa belum dewasa SD jauh lebih baik memprediksi simpulan kartun daripada orang lebih dua puluh sembilan ( Abbott 1990) . Namun, usia tidak selalu faktor . Sebuah studi memperlihatkan kecil baru-baru ini bahwa guru inovatif dalam TIK yang rata-rata sekitar 45 tahun manajer bau tanah dan senior. Bahkan , Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan untuk guru menyajikan lebih banyak problem daripada mata pelajaran mapan lainnya . beberapa guru mempunyai kualifikasi tingkat sarjana ( Preston Cox & Cox 2000) . itu perubahan teknologi yang cepat dan problem yang terkait dengan hal ini telah menciptakan subjektampak technocentric . Sekolah Inggris telah memisahkan sistem administrasidari sistem kurikulum yang berarti guru harus berguru dua komputersistem . Tidak ada panutan senior yang cukup menggunakan IT . Pada 25 sekolah , yang dipilih oleh industri dan pemerintah setempat alasannya yakni mereka memperlihatkan menarik Praktek di IT , 22 kepala mempunyai komputer mobile atau komputer di meja ( Harris dan Preston 1993) .
Di Inggris pendatang guru matang membawa keterampilan ICT dalam profesi ( Mellar dan Jackson 1992) . Namun dalam survei kecil yang dilakukan oleh MirandaNet ( Preston 1998) akan terlihat bahwa guru mempunyai pembinaan ICT kurang dari dua hari di awal mereka tahun pembinaan . Mereka benar-benar tergantung pada kualitas penyediaan ICT di sekolah di mana mereka melaksanakan praktek mereka untuk pengetahuan dan pengalaman . Selanjutnya , mereka bergantung pada penyediaan in-service . Pendapat dari sampel kecil dari guru yang yakni inovator ICT mengungkapkan bagaimana in-service training tersedia terutama dalam mata pelajaranseperti pedagogi dan perencanaan . Meskipun sebagian besar pemerintah nasional melihat mereka investasi dalam TIK dalam pendidikan sebagai katalisator perubahan dalam proses berguru mengajar , kurang dari setengah guru berpikir bahwa agenda ICT yang mereka telah menghadiri membahas informasi sentral ini gaya mengajar . Ini akan memperlihatkan bahwa beberapa agenda tidak sanggup membantu guru untuk mengadopsi metode-metode pengajaran gres yang mungkin diharapkan untuk mengakomodasi TIK secara efektif .
Menurut survei kecil ini guru ini terutama belajar sendiri . hanya satu persen punya kualifikasi ICT resmi Sebagian besar guru yang kompeten yang melatih orang lain , meskipun mereka telah ke beberapa kursus sendiri , dan setengah menyampaikan mereka tidak merasa baik informasi wacana Grid Nasional untuk Belajar ( NGfL ) . Meskipun banyak guru merasa bahwa mereka telah menerima manfaat dari pembinaan mereka telah mendapatkan , mereka ingin mendapatkan lebih banyak pembinaan dan juga merasa bahwa mereka perlu sumber daya yang lebih baik dan pemberian teknis yang lebih dan waktu untuk menggunakan ICT ( Preston Cox & Cox 2000) . Pelatihan sering difokuskan pada keterampilan daripada filosofi, psikologi berguru , dan kebijakan problem . Pachler sangat penting dari yang berlaku kecenderungan untuk melihat nilai teknologi gres dalam hal model pengiriman
mengabadikan pemandangan murid sebagai kapal kosong daripada mengejar kesempatan yang ditawarkan untuk penemuan pedagogis . Pachler mengutip Perdana DfEE Pelatihan Guru Kurikulum Nasional yang dimaksudkan untuk mengajarkan para guru wacana ‘ ketika , jikalau tidak , dan bagaimana menggunakan ICT secara efektif dalam mengajar mata pelajaran tertentu ‘ ( DfEE 1998: 17 ) . Dia memperlihatkan ancaman kurangnya teori pedagogis ditawarkan dalam dokumen ini ( Pachler 1999) . Bahasa dokumen ini didaktik yang menentang model pembelajaran konstruktif pemerintah ingin memperkenalkan . Internet telah ditempelkan ke simpulan sebagai modul pelengkap untuk studiyang membuatnya terlihat menyerupai studi ekstra daripada perubahan paradigma dalam mengmengajar dan berguru .
Kesimpulan : guru berguru bagaimana belajar
Gunther Kress percaya bahwa tujuan dasar pendidikan akan tetap : untuk memungkinkan bagi insan sebagai makhluk sosial , hidup produktif , penuh dan bermanfaat hidup . Tetapi tidak ada jalan keluar bagi mereka yang ingin beristirahat di masa kemudian . masing-masing sektorpendidikan dan masing-masing forum berguru harus merancang solusi kurikuler yang memperhitungkan adonan budaya lokal dan masa depan ekonomi mungkin . Kress juga memperlihatkan bahwa semoga sanggup berfungsi dengan warga dunia akan perlu mengembangkan lima disposisi dasar . Pertama akan sensitivitas multikultural mengobati keragaman sebagai norma produktif . Kedua , kemampuan untuk melihat perubahan dinamis sebagai stimulus nyaman untuk penemuan dan transformasi . Ketiga , pengetahuan akan dipakai dalam layanan solusi baru, bukan dalam kinerja mapan praktek . Keempat , memahami potensi mode yang berbeda dan media komunikasi akan signifikan dalam pemfokusan lebih besar pada pemahaman sasaran audiens dan penting bagi kehidupan sosial yang produktif . paling penting Kress menjadikan pertanyaan etika dan tanggung jawab setiap warga negara untuk mengartikulasikan dalam melestarikan apa yang terbaik bagi masyarakat plural ( Kress 1998) .
Pergeseran dari media massa untuk media interaktif telah meningkatkan kekuatan masing-masingindividu atas informasi dilembagakan apakah sumbernya yakni gereja , negara bangsa , BBC atau Oracle . Mendidik orang untuk mengatasi berguru sepanjang hayat di era elektronik mungkin tantangan peradaban terbesar yang pernah dihadapi .

Belum ada Komentar untuk "Lifelong Learning In The Electronic Age"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel